Rabu, 26 Jun 2013

Punca Jerebu : Hujan Lebat Di Riau Bantu Padamkan Kebakaran

Pasukan yang ditugaskan menangani kebakaran hutan di Riau mendakwa bahawa pembenihan awan yang dilakukan mereka telah membuahkan hasil. 6 Kabupaten (Daerah) di dalam Wilayah Riau menerima hujan lebat sehingga 3 jam.

Hasilnya jumlah titik panas di kawasan tersebut mengurang hampir 80%.


Rabu, 26/06/2013 12:52 WIB
6 Kabupaten di Riau Diguyur Hujan, Titik Api Dilaporkan Berkurang
Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru - Hujan buatan yang dilakukan tim Satgas Tanggap Darurat menunjukkan hasil. Dari penyemaian awan, 6 kabupaten di Riau diguyur hujan.

Komandan Satgas Udara Kol Pnb Andywan mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Rabu (26/6/203) di Pangkalan TNI AU Pekanbaru. Menurutnya, dengan adanya hujan buatan tersebut, diketahui ada 6 kabupaten yang mengalami hujan.

"Paling deras hujan berada di Kabupaten Rohul dan Rohil. Durasi hujan deras itu mencapai 3 jam," kata Komandan Lanud Pekanbaru itu.

Kabupaten lainnya juga diguyur hujan walau tidak sederas dua kabupaten tersebut. Hujan terjadi di Dumai, Pelalawan, Bengkalis, Pekanbaru.

"Jika kemarin ada 267 titik api di Riau, hari ini hasil BMKG titik api tersisa 53 di seluruh Riau. Namun demikian, tim kita tetap melakukan upaya penyemaian hujan buatan," kata Andywan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan