Selasa, 2 Julai 2013

Punca Gempa Bumi Penang 3:37 petang, 2 Julai 2013

Satu kejadian gempa bumi telah berlaku di pergunungan Aceh jam 3:37 petang tadi berpusat di 4.70 Utara dan 96.69 Timur pada kedalaman 10 km dengan kekuatan 6.2 pada skala Richter mengikut Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika Indonesia dan 6.1 pada skala Richter mengikut USGS.

Gempa ini turut menggegarkan Pulau Pinang berdasarkan maklumbalas yang diterima oleh laman web USGS dari masukan respon  "Do You Feel It".

Walaubagaimanapun gempa ini berlaku di tengah daratan dan tiada potensi tsunami dihasilkan.

Foto : Detiknews


Gempa Aceh, Lima Warga Terluka
Gempa dirasakan sangat kuat selama sekitar 15 detik.

Selasa, 2 Juli 2013, 16:02 
Hadi Suprapto

VIVAnews - Sedikitnya 10 rumah rusak dalam dalam gempa 6,2 SR yang melanda Benermeriah, Aceh, Selasa 2 Juli, pukul 14.37. 

Kepala Pusat Data Informasi  Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, selain merusakkan rumah, gempa juga melukai sedikitnya lima orang. "Para korban sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Sampai saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah masih mendata para korban dan jumlah kerusakan. BPBD sudah mendirikan posko dan akan terus memantau perkembangan. 

Lindu 6,2 SR pada yang menggoyang Aceh berpusat di daratan, 35 km barat daya Benermeriah atau 43 km tenggara Bireuen. Sumber kedalaman gempa 10 km dan tidak menimbulkan potensi tsunami.

Gempa dirasakan sangat kuat selama sekitar 15 detik oleh masyarakat Benermeriah hingga Banda Aceh. Masyarakat panik dan  berhamburan ke luar rumah. (eh)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan